Categories
Uncategorized

Aturan Baru Sepak Bola

Lapangan pertandingan harus persegi panjang dan ditandai dengan garis. Pertandingan dapat dilakukan di area rumput alami atau rumput sintetis tergantung aturan kompetisi/pertandingan. Teknik selanjutnya yang kamu perlu kuasai adalah metode menendang. Teknik ini menguntungkan untuk membobol gawang lawan dan juga untuk melakukan teknik passing yang jadi dibahas setelah ini.

Setiap penjaga gawang harus memakai ragam yang membedakannya dari pemain lain, wasit dan asisten wasit. wasit memperingatkan player tersebut ketika bola berikutnya keluar dari permainan. Pengganti hanya memasuki bidang main di garis tengah dan ketika permainan berhenti. Pengganti hanya memasuki bidang bermain setelah pemain yang diganti telah meninggalkan dan setelah menerima sinyal dari wasit. Lapangan permainan dibagi akhirnya menjadi dua bagian dengan garis tengah, yang bergabung dengan titik-titik tengah dari dua garis sentuh.

Dari kesebelas orang ini harus ada satu jamaah yang menjadi kaptennya buat bertanggung jawab atas keseluruhan yang dilakukan oleh putra buahnya. Keputusan WasitKeputusan wasit terkait dengan permainan, termasuk apakah gol atau gak mencetak gol dan hasil pertandingan, bersifat final.

Dicekal untuk menandai lapangan permainandengan garis – garis putus atau bengkok – bengkok. Awal pertandingan dimulai dengan tendangan pembuka atau yg lebih sering disebut seperti kick off. Kick away juga dilakukan saat memulai babak kedua, setelah berlangsung gol, dan ketika bagian perpanjangan waktu akan dimulai. Untuk waktu dalam gaya sepak bola yaitu two x 45 menit dengan waktu istirahat sebanyak fifteen menit. Setiap tim terdiri dari 11 pemain inti dan salah satu playernya berperan sebagai penjaga gawang.

• Mengambil tindakan disipliner terhadap pemain bersalah karena pelanggaran peringatan (kartu kuning) serta pengusiran (kartu merah). Hingga maksimum tiga pengganti menghasilkan digunakan dalam setiap pertandingan dimainkan di kompetisi sah yang diselenggarakan di bawah naungan FIFA, konfederasi / asosiasi anggota. Kedua tiang gawang dan mistar gawang memiliki lebar yang sama dan kedalaman, yang bukan melebihi 12 cm (5 in).

Garis Gawang diharuskan dari lebar yang persis seperti tiang gawang lalu mistar gawang. Sebuah asas bendera, tinggi tidak kurang dari 1, 5 m (5 ft), dengan periode dipasang bendera harus ditempatkan di setiap sudut area permainan.

Iklan niaga harus berada sekurang – kurangnya 1 m dari garis pinggir lapangan permainan. Lebar kedua tiang gawang dan mistar / palang gawang sama, gak lebih dari 12cm (5 inci). Lebar garis gawang sama dengan lebar asas gawang dan mistar / palang gawang. Jarring gawang diikatkan ketiang gawang, mistar / palang gawang dan tanah di bagian belakang gawang, dengan syarat bahwa jarring gawang tersebut tersanggah dengan baik dan tidak mengganggu penjaga gawang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *